NCS TAXI

Minggu, 29 April 2018

NCS TAXI SKW PNK AIRPORT PP

NCS TAXI SKW PNK AIRPORT Berangkat 02.00 Pagi s/d 22.00 Malam (Setiap Jam) Melayani Taxi Taksi Rute Jurusan Bengkayang Kapuas Hulu Kayong Utara Ketapang Kubu Raya Landak Melawi Mempawah Sambas Sanggau Sekadau Sintang Pontianak Singkawang Pemangkat Sungai Pinyuh Nanga Pinoh Ngabang Sukadana Putussibau Sungkui Nasi Ayam Mie Pangsit Mie Tiau Pansoh Ale-ale Kerupok Basah Masakan Bubur Pedas Asam Pedas Takui Darok Kacang Uwoi Ukir-ukiran Perisai Mandau Bidai Bide Tikar Lampit Anyam Manik kelompok Dayak Banuaka Group anyam baju adat Dayak Taman, tamambaloh, peniung, Kalis Sulam Kalengkang Tenun Kapuas Hulu Tenun Ensaid Panjang Tenun Belitang Tenun Daerah Songket Bekana merupakan cerita orang tua masa lalu yang menceritakan dunia khayangan atau Orang Menua Pangau (dewa-dewi) dalam mitologi Dayak Ibanik: Iban , Mualang, Kantuk, Desa dan lain-lain. Bejandeh merupakan sejenis bekana tetapi objek ceritanya beda. 



Nyangahatn, yaitu doa tua pada masyarakat Dayak Kanayatn. Pantun Jepin yaitu syair-syair atau gurindam yang dilantunkan pada acara adat suku Melayu. Mandau (Ahpang: sebutan Uut Danum) adalah sejenis Pedang yang memiliki keunikan tersendiri, dengan ukiran dan kekhasannya. Pada suku Dayak Uut Danum hulunya terbuat dari tanduk rusa yang diukir, sementara besi bahan Ahpang NCS TAXI SKW PNK AIRPORT Berangkat 02.00 Pagi s/d 22.00 Malam (Setiap Jam) (Mandau) terbuat dari besi yang ditambang sendiri dan terdiri dari dua jenis, yaitu Bahtuk Nyan yang terkenal keras dan tajam sehingga lalat hinggap pun bisa putus tetapi mudah patah dan Umat Motihke yang terkenal lentur, beracun dan tidak berkarat. Tumbak Keris Melayu Sumpit (Sohpot: sebutan Uut Danum) Senapang Lantak ( senjata Tradisional ) Duhung (Uut Danum) Isou Bacou atau Parang yang kedua sisinya tajam (Uut Danum).

Lunjuk atau sejenis tumbak untuk berburu (Uut Danum) Mandau ( sejenis pedang namun berukir pada besi dan ganggang, bilah besi berbentuk cembung sebelah. Nyabor ( sejenis mandau namun melentik ke atas bilah besinya memiliki ketajaman yang sama ) Gong/Agukng, Kollatung (Uut Danum) merupakan alat musik pukul yang terbuat dari kuningan, merupakan alat musik yang multifungsi baik sebagai mas kawin, sebagai NCS TAXI SKW PNK AIRPORT Berangkat 02.00 Pagi s/d 22.00 Malam (Setiap Jam) dudukan simbol semangat dalam pernikahan. maupun sebagai bahan pembayaran dalam hukum adat. Gambus, alat musik petik khas suku Melayu yang mendapat pengaruh dari arab. Tawaq (sejenis Kempul) merupakan alat musik untuk mengiringi tarian tradisional masyarakat Dayak secara umum. Bahasa Dayak Uut Danum menyebutnya Kotavak. Hadrah, alat musik khas suku.


Melayu yang berbentuk seperti gendang tapi memiliki gerincing-gerincing disekelilingnya. Sapek merupakan alat musik petik tradisional dari Kapuas hulu dikalangan masyarakat Dayak Kayaan Mendalam kabupaten Kapuas hulu. Pada masyarakat Uut Danum menyebutnya Konyahpik (bentuknya) agak berbeda sedikit dengan Sapek. Balikan/Kurating merupakan alat musik petik sejenis Sapek, berasal dari Kapuas Hulu pada masyarakat Dayak Ibanik, Dayak Banuaka". Kangkuang merupakan alat musik pukul yang terbuat dari kayu dan berukir, terdapat pada masyarakat Dayak Banuaka Kapuas Hulu. Keledik/Kedire merupakan alat musik terbuat dari labu dan bilah bambu di mainkan dengan cara ditiup dan dihisap, terdapat di daerah Kapuas Hulu. Pada suku Dayak Uut Danum di sebut Korondek. Entebong merupakan alat musik Pukul sejenis Gendang yang banyak terdapat di kelompok.

Dayak Mualang di daerah Kabupaten Sekadau. Rebab, yaitu alat musik gesek, terdapat pada suku Melayu penggunaannya mirip dengan biola. Kohotong, yaitu alat musik tiup, terbuat dari dahan semacam pelepah tanaman liar di hutan seperti pohon enau. Sollokanong (beberapa suku Dayak lain menyebutnya Klenang) terbuat dari kuningan, bentuknya lebih kecil dari gong, penggunaannya harus satu set. Terah Umat (pada Dayak Uut Danum) merupakan alat musik ketuk seperti pada gamelan Jawa. Alat ini terbuat dari besi (umat) maka di sebut Terah Umat. Universitas Tanjungpura IAIN Tinggi Pastoral Santo Agustinus Keuskupan Agung (STP St. Agustinus KAP) Politeknik Negeri STIPER Panca Bhakti STMIK Politeknik Kesehatan Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Universitas Muhammadiyah ASMI ABA.

Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma Akademi Sekretari dan Manajemen Widya Dharma Akademi Bahasa Asing Widya Dharma Akademi Bumi Sebalo Bengkayang Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Dharma Politeknik Tonggak Equator (POLTEQ) STIE Universitas Panca Bakti STIH Singkawang Universitas Kapuas, Sintang Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka STKIP PGRI STKIP PERSADA KHATULISTIWA SINTANG AMIK Bina Sarana Informatika STKIP Singkawang Tinggi Theologia (STT) Berea, Ansang, Kabupaten Landak Tinggi Theologia (STTP), Tinggi Theologia Kalimantan (STK),  Tinggi Theologia Eklesia (STT Eklesia), Tinggi Ilmu Keperawatan Muhammadiyah (STIK Muhammadiyah) Akademi Manajemen Komputer dan Informatika (AMKI) Ketapang Politeknik Ketapang Politeknik Sambas Tinggi Teologi Borneo (STT Borneo), Sanggau STKIP Melawi Nanga Pinoh; Perbatasan Entikong Tinggi Agama Islam (STAI Al-Haudl)

Romeltea Media
NCS TAXI SINGKAWANG PONTIANAK BANDARA SUPADIO Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.